Gaspol!! Official

Race2 WorldSBK 2024 Catalunya, Bautista Telah Kembali

NaikMotor – Pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista memenangkan Race2 WorldSBK 2024 Catalunya. Bautista bangkit dari start posisi ke-11 di home race-nya, (24/3/2024).

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega berada di posisi ke-2 melengkapi kemenangan Ducati di putaran Barcelona. Bautista dianggap kembali ke performnya dibandingkan upaya dominannya di musim lalu.

Di posisi ke-3 dan ke-4, Pembalap ROKiT BMW Motorrad, Toprak Razgatlioglu dan Michael van der Mark. Razgatlioglu di Race2 gagal untuk melakukan hattrick, setelah menguasai Race1 dan Superpole Race.

Dalam home race -nya, Bautista bangkit daei posisi start ke-11. Setelah 2 lap dia merangsek ke grid ke-2, melampaui Pembalap Go Eleven Ducati, Andrea Iannone, Bulega dan pole sitter Razgatlioglu.

Namun, selanjutnya ia justru mendapat tekanan dari rekan setimnya. Sehingga pada lap-lap terakhir mereka terkunci di posisi 1-2 berkat pengalaman matang Bautista.

Di belakangnya, Razgatlioglu mulai kehabisan ban Pirelli -nya sehingga mencoba bermain aman dan meraih posisi ke-3. Upaya akhir yang kuat bagi BMW yang dilengkapi oleh Michael van der Mark yang berada di posisi keempat.

Iannone yang mengalami crash, akhirnya digantikan oleh mantan Pembalap MotoGP lainnya dari Barni Spark Ducati, Danilo Petrucci di posisi ke-5. (Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/239887/race2-worldsbk-2024-catalunya-bautista-telah-kembali/