Gaspol!! Official

Jorge Martin Melesat Pertama MotoGP Portugal, Bagnaia & Marquez Crash

Pembalap asal Spanyol Jorge Martin menjadi penguasa MotoGP seri Portugal  setelah bertarung keras dengan lawan lawannya. Joki tim Pramac Ducati tersebut begitu menguasai lintasan hingga mengantarkannya sebagai tercepat pertama.

Berlangsung Ahad (24/3) malam tadi, lintasan Portimao memang bersahabat dengan Jorge Martin. Dirinya tanpa kendala terus membejek kuda pacunya, meski melakoni start diurutan ketiga, namun mampu menguasai barisan depan pada lap pertama.

Martin terus mempertankan posisinya sebagai pengisi barisan paling depan, dibuntuti Enea Bastianini diurutan kedua usai memanfaatkan kondisi krusial Maverick Vinales yang jatuh di lap terakhir, diikuti debutan fenomenal Pedro Acosta yang akhirnya meraih podium ketiga.

Balap tadi malam memang Martin aktornya, namun tidak berlaku bagi juara bertahan Francesco Bagnaia yang harus kecewa karena gagal finish akibat crash yang tidak bisa dihindari bersama pembalap Gresini Marc Marquez.

Meski kecewa, Marc Marquez masih bisa melanjutkan balapan dan mengakhirinya dengan finish ke 16. Sementara itu Bad Binder harus puas di posisi keempat, sedangkan Jack Miller dibelakangnya alias kelima serta Marco Bazzecchi keenam. /MS

Source: https://motostylerz.com/2024/03/25/jorge-martin-melesat-pertama-motogp-portugal-bagnaia-marquez-crash/