Gaspol!! Official

Tes MotoGP 2024 Sepang Berlangsung 6 Hari, ini Alasannya

NaikMotor – Tidak seperti biasanya, Tes MotoGP Sepang musim 2024 berlangsung 6 hari, (1-3 dan 6-8/2/2024). Sebelumnya shake down test itu berlangsung 3 hari saja.

Berdasarkan regulasi baru, shake down test ditambahkan konsesi. Sehingga pelaksanaan shake down test menjadi 6 hari dengan tambahan tes kinsesi itu.

Sebelumnya, tes di Sepang akan berlangsung 3 hari. Pada 2 hari pertama ditujukan untuk test rider dan rookie, baru pada hari ke-3 untuk Pembalap Utama.

Fengan regulasi baru, tes resmi atau tes dengan Pembalap Utama baru akan digelar pada 6-8 Februari. Pada 1-3 Februari ditujukan bagi test rider dan rookie, serta bagi yang mendapat konsesi pada 2-3 Februari.

Sehingga pada 1 Februari 2024, shake down test di Sepang hanya diikuti Test Rider dan Rookie seperti Pedro Acosta dari GasGas Tech3. Sementara pada 2-3 Februari Pembalap yang mendapat konsesi akan bergabung.

Pembalap yang mendapat konsesi adalah Pembalap dengan posisi terbawah di klasemen MotoGP 2023. Demikian dengan tim konstruktor yang terbawah seperti Honda dan Yamaha.

Sehingga pada 1 Februari 2024 itu di Sepang terlihat ada rookie Acosta, pembalap penguji Stefan Bradl (Honda), Michele Pirro (Ducati), Lorenzo Savadori (Aprilia), Cal Crutchlow (Yamaha), Pol Espargaró dan Dani Pedrosa (keduanya KTM) membuka test. Fabio Quartararo dari Yamaha belum terlihat berada di lintasan. (Afid/nm)

Jadwal Tes MotoGP 2024 Sepang

1 February Shakedown (Test, Rookie) Sepang Malaysia
2 February Shakedown (Test, Rookie, Concession) Sepang
3 February Shakedown (Test, Rookie, Concession) Sepang
6 February Official (Race riders, teams) Sepang
7 February Official (Race riders, teams) Sepang
8 February Official (Race riders, teams) Sepang

Source:

https://www.naikmotor.com/237402/tes-motogp-2024-sepang-berlangsung-6-hari-ini-alasannya/