Gaspol!! Official

Tes MotoGP 2024 Jerez, ini Yang Diuji Tim

NaikMotor – Setelah MotoGP 2024 Jerez agenda dilanjutkan dengan tes di Sirkuit yang sama hari berikutnya. Pada tes Jerez itu, (29/4/2024) Pembalap Pertamina VR46, Fabio Di Giannantonio menjadi yang tercepat.

Pada tes yang berlangsung sehari itu hampir seluruh Pembalap dan Test Rider berada di trek. Kecuali pembalap penguji HRC, Stefan Bradl, dan pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, yang tempatnya digantikan oleh Pol Espargaro.

Fabio Di Giannantonio menjadi yang tercepat dengan waktu 1:36.405, di depan Pembalap Aprilia, Maverick Vinales dengan selisih kurang dari sepersepuluh. Pembalap Pramac, Franco Morbidelli berada tiga besar, di depan pasangan juara Race hari Minggu: Francesco Bagnaia di posisi keempat, dan Marc Marquez kelima.

Untuk Pembalap dengan lap terbanyak saat Tes, Johann Zarco dari LCR Honda memimpin peringkat dengan 89 lap, diikuti oleh 85 lap untuk Fabio Quartararo.

Sementara Tim Yamaha mencoba model baru dengan sasis, lengan ayun, dan aero sayap tiga baru, yang diharapkan dapat segera dihomologasi untuk digunakan dalam balapan .Aero baru pada fairing samping juga terlihat. Dan seperti yang disebutkan oleh Team Manager, Maio Meregalli, sasis baru juga merupakan bagian dari rencana.

Meski Rins mengakui bahwa dirinya tak merasa sasis baru merupakan sebuah langkah maju lantaran masalah Yamaha saat berbelok masih ada.

Sementara Tim Satelit Honda akan bergantung pada model yang diuji LCR. Tetapi Pembalap Repsol, Joan Mir mengungkapkan dia telah mencobanya dalam pengujian pribadi sebelumnya dan tidak menganggapnya sebagai arah yang benar.

Sementara Repsol Honda, sibuk menguji salah satu sasis baru yang sedang diuji Bradl, tetapi Marini menggunakannya dengan aero standar Honda bukan yang baru. Pembalap Italia itu juga mengganti sayap belakang Honda dengan profil lebih rendah yang mereka gunakan pada awal pengujian pramusim.

Pembalap penguji Aprilia, Lorenzo Savadori, Aleix Espargaro menguji perangkat ride-height baru. Di sisi lain, Vinales sedang mencoba tail unit Aprilia, yang memiliki diffuser seperti yang digunakan Espargaro. Tetapi permukaan atasnya membulat seperti tail unit spek RS-GP23 yang lebih disukai Vinales. Ini adalah perpaduan keduanya yang dicoba oleh Vinales dan Espargaro. (Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/241483/tes-motogp-2024-jerez-ini-yang-diuji-tim/