Gaspol!! Official

Porsche Distribusikan 77 Ribu Unit Lebih mobil pada Kuartal Pertama 2024

GARDUOTO – Pengiriman Porsche tetap pada tingkat yang stabil dalam tiga bulan pertama tahun ini. Secara keseluruhan, produsen mobil sport ini mengirimkan 77.640 kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia antara Januari – Maret. Hal ini menunjukkan sedikit penurunan sebesar 4% dari tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2024, kami bersiap-siap untuk masa depan. Dengan Macan all-electric, Panamera baru, Taycan, dan 911 baru, kami memperbarui empat dari enam jajaran model kami.”

“Terlepas dari peningkatan peluncuran baru, adanya penundaan pengiriman karena persyaratan peraturan di Amerika Utara dan situasi pasar yang masih menantang di Tiongkok, kami mampu mempertahankan pengiriman pada tingkat yang stabil,” kata Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing Porsche AG.

Di Eropa (tidak termasuk Jerman), Porsche telah mengirimkan 20.044 mobil pada kuartal pertama, meningkat 9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di pasar asal perusahaan di Jerman, jumlah kendaraan yang dikirim naik sebanyak 37%.

Secara keseluruhan, 11.274 unit telah dikirimkan kepada pelanggan. Di China, produsen mobil sport ini mengirimkan 16.340 unit kendaraan dari bulan Januari hingga Maret – turun 24%.

Alasan utama untuk hal ini adalah fokus pada penjualan yang berorientasi pada nilai, situasi ekonomi yang terus tegang di pasar China dan periode setara yang kuat di tahun sebelumnya karena efek awal pasca-COVID.

Di Amerika Utara, Porsche mengirimkan 15.087 kendaraan kepada pelanggan, yang berarti penurunan sebesar 23%. Penurunan ini terutama disebabkan oleh penundaan terkait bea cukai dalam pengiriman beberapa model. Di luar negeri dan pasar negara berkembang, 14.895 mobil dikirim ke pelanggan, yang mewakili peningkatan 14%.

Dengan 28.025 unit, Porsche Cayenne mencatat pengiriman terbanyak di kuartal pertama (+20%). Porsche Macan dikirim ke 20.576 pelanggan. Angka ini menunjukkan penurunan sebesar 14% dan disebabkan oleh periode yang tidak proporsional pada tahun sebelumnya.

Namun demikian, banyak pesanan telah diterima untuk generasi baru SUV bertenaga listrik. Kendaraan pertama akan diserahkan kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun ini.

Mobil sport ikonik 911 masih sangat populer di kalangan pelanggan: 12.892 unit terjual di seluruh dunia (+17%). Panamera dikirim ke 6.139 pelanggan (-28%). Penurunan ini disebabkan oleh perubahan model saat ini.

Hal yang sama juga berlaku untuk Taycan. Sesaat sebelum siklus produk berakhir, 4.236 pelanggan menerima pengiriman mobil sport all-electric ini pada kuartal pertama (-54%).

Pengiriman pertama ke pelanggan akan dimulai pada April. Model 718 Boxster dan 718 Cayman mencatatkan 5.772 pengiriman, yang mewakili peningkatan sebesar 20%. (GO/Gie)

Source: https://www.garduoto.com/33574/porsche-distribusikan-77-ribu-unit-lebih-mobil-pada-kuartal-pertama-2024/