Gaspol!! Official

Podium Pertama Motocross Ducati pada Debut Perdana di Kejuaraan MX Italia

NaikMotor – Debut perdana Desmo450 poduim pertama di Kejuaraan Italia MotoCross Pro-Prestige MX1, mencatatkan sejarah baru untuk Ducati Corse Off-Road.

Ducati Desmo450, sepeda motor balap MX ini membuat gebrakan di dunia balap juga di seluruh industri sepeda motor. Karena bukan hanya kembalinya Ducati ke dunia satu silinder, namun juga usaha pertama merek tersebut memasuki dunia motorcross.

Begitu besarnya perkembangan ini sehingga Ducati mendirikan Ducati Corse Off-Road, divisi dari departemen balapnya yang didedikasikan hanya untuk eksploitasi off-road. Dengan itu, jelas bahwa Ducati tampil dengan kekuatan penuh dalam ajang MX pada (17/3/24), melakukan debutnya di Kejuaraan Italia Motocross Pro-Prestige MX1.

Dikendarai oleh Alessandro Lupino, Ducati Desmo450 MX menghancurkan ekspektasi, meraih posisi terdepan dan memenangkan balapan debutnya. Lupino memulai dari posisi terdepan, dan melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam mengatur kecepatan.

Kondisi lintasan menguntungkan, dan Lupino serta Desmo450 MX melesat melintasi garis finis, mempertahankan posisi pertama sepanjang balapan. Pada heat kedua, Ducati tidak seberuntung itu karena Lupino melakukan kesalahan yang menyebabkan dia terjatuh ke posisi paling belakang.

Setelah usaha yang gagah berani, ia berhasil naik ke posisi ketujuh di akhir balapan. Secara keseluruhan, Ducati menempati posisi kedua pada putaran pertama musim 2024. Awal yang menjanjikan bagi mereka yang baru pertama kali terjun di olahraga ini.

Mengomentari hasil balapan, Alessandro Lupino mengungkapkan kegembiraannya terhadap balapan MX untuk Ducati. “Ini adalah dua hari yang sangat menyenangkan. Debut saya bersama Ducati benar-benar sebuah mimpi kenyataan. Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu akan terjadi, namun hari ini saya mengalaminya. Merasa seperti seorang Ducatista adalah sensasi yang sungguh istimewa, selamat kepada semua orang yang mengerjakan proyek ini. Karena dalam waktu yang sangat singkat mereka menciptakan motor yang spektakuler, dengan banyak potensi, melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Dengan tetap optimis, Lupino menggarisbawahi bahwa meski mengalami kegagalan pada putaran kedua. Para teknisi Ducati Corse mampu mengumpulkan data penting untuk lebih meningkatkan motornya di balapan mendatang.

“Sayangnya, babak kedua tidak berjalan sesuai keinginan saya. Saya salah memulai dan tidak bisa pulih. Tapi tidak apa-apa, sekarang para teknisi dan mekanik punya data untuk menganalisis dua situasi yang sangat berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Ducati sendiri, Claudio Domenicali, memuji peluncuran pertama Ducati Corse Off-Road ke dunia MX. “Akhir pekan ini di Mantua kami menulis babak lain dalam sejarah Ducati. Alessandro Lupino dan tim kami memberikan kami kesenangan yang luar biasa. Meskipun ini merupakan balapan motorcross pertama dalam sejarah kami, kami langsung menunjukkan performa yang luar biasa,” katanya.

Ducati selalu mengutamakan balap, dan performa luar biasa mereka. Putaran pertama Kejuaraan Italia Motocross Pro-Prestige MX1 adalah bukti bahwa mereka lebih dari siap untuk menghadapi dunia MX secara langsung. Putaran berikutnya dari Kejuaraan MX Italia akan berlangsung dari 27-28 April 2024. (Alvito/Contrib/NM)

Source: https://www.naikmotor.com/239687/podium-pertama-motocross-ducati-pada-debut-perdana-di-kejuaraan-mx-italia/