Gaspol!! Official

Pertamina Enduro VR46 Racing Team Siap Berlaga di MotoGP 2024

NaikMotor – Pertamina Enduro VR46 Racing Team memamerkan skema  livery baru karya Drudi Performance di MotoGP 2024 untuk duet Fabbio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Warnanya khas dengan Valentino Rossi dipadukan dengan warna putih menggantikan hitam sebelumnya ditambah merah khas Pertamina sebagai sponsor utama.

Peluncuran tim balap milik Valentino Rossi yang berkolaborasi dengan PT Pertamina Lubricant, digelar pada Rabu (24/1/2024) di Riccione, Italia. Dalam kesempatan tersebut juga mengenalkan para pimpinan yang akan ada dalam tim. Dengan Alessio Salucci sebagai Team Director dan Pablo Nieto akan dipercayakan menjadi Team Manager untuk musim 2024. Juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, yang menyampaikan kegembiraannya dapat berkolaborasi.

“Hal pertama adalah senang dapat bergabung untuk mendukung VR46, kedua kami memiliki ambisi dan dapat berbagi ide untuk maju bersama. Selain itu, fanbase VR46 di Indonesia menjadikan kami bersatu dalam pikiran untuk kolaborasi yang bagus ini.”

Selain itu, dalam agendanya Werry Prayogi memberikan hadiah spesial berupa jaket dengan motif Batik untuk Diggia dan Bezzecchi. Nama tim balap yang diawali dengan merek Indonesia ini, tentu akan membawa semangat bagi para penggemar MotoGP di Indonesia. Dalam acara tersebut dihadiri pula artis papan atas yakni Raffi Ahmad, yang menyampaikan betapa bangganya VR46 dapat bekerja sama dengan merek asal Indonesia yakni Pertamina.

VR46 Racing Team dan Pertamina akan menjalin kerja sama mulai musim 2024 hingga tahun 2026. Dengan performa para pembalapnya, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio, tim ini diharapkan dapat menjadi terdepan dan meraih podium di 11 putaran MotoGP 2024.

Dalam acara tersebut Rossi menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap kolaborasinya dengan Pertamina. “Cerita tentang tim ini sudah cukup lama dari 2022, dan ini akan jadi musim ke tiga di musim MotoGP. Kami sangat senang dan bangga mengenai kerja sama dengan Pertamina Enduro. Karena Indonesia adalah satu dari banyak tempat penting untuk MotoGP di dunia, itu hebat dan sangat menggairahkan.”

Rossi juga menyebutkan bahwa keunikan di Indonesia sangat kental dengan dunia balap, terlebih penggemar MotoGP dan kepada dirinya pula.

“Jika kalian tinggal disana, kalian akan melihat di jalanannya mirip seperti Italia di tahun 80-an dan 90-an. Semua orang mengendarai skuter datang dengan gila dan gas penuh, juga menggunakan helm 46. Jadi gairah MotoGP dan kolaborasi ini akan menjadi hebat juga sangat epik,” ungkap Rossi dengan gembira.

Skema warna yang memadukan warna-warna terang ini, disebutkan oleh Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan panggilan “Fluo Stream”. Sekilas warnanya mengingatkan pada The Doctor yang juga jadi pemilik tim tersebut, warnanya hijau terang dan putih bersih serta merah tegas di tengahnya. (Alvito/Contrib/NM)

Sources:

https://www.naikmotor.com/236973/pertamina-enduro-vr46-racing-team-siap-berlaga-di-motogp-2024/