Gaspol!! Official

Peluncuran Resmi Chery Tiggo 5X Akan Dilakukan Akhir Bulan Ini

GARDUOTO – Chery akan secara resmi merilis Tiggo 5X pada akhir bulan ini. Waktu peluncuran resmi mobil ini sedikit mundur dari rencana sebelumnya yang dijadwalkan pada awal Mei.

Perkenalan pertama Chery Tiggo 5X di hadapan publik Indonesia, sebelumnya telah dilakukan saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Februari lalu.

Mobil berjenis Small Crossover ini sudah mulai ditawarkan dengan sistem pre-booking. Harga khusus yang berlaku untuk pre-booking dimulai dari Rp 249 juta untuk varian Classic, dan Rp 279 juta untuk Champion.

“Kehadiran Chery Tiggo 5X dengan harga yang menarik ini menjadi kesempatan kami untuk menjangkau konsumen yang berbeda dari model-model lainnya,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Mobil yang bakal jadi produk termurah Chery di Indonesia ini dibekali mesin berkapasitas 1.5 L Naturally Aspirated (NA) yang bertenaga 112 dk di 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 2.750 rpm. Mesin tersebut bekerja berdampingan dengan transmisi CVT.

Dari segi fitur, Chery Tiggo 5X dilengkapi dengan kamera 360 derajat, multi color pada ambient light, dan Power Sunroof untuk tipe Champion. Tiggo 5X menghadirkan teknologi canggih seperti layar sentuh 10.25 inci, instrument cluster digital tujuh inci, dan sistem voice assistant.

Pada sistem keselamatannya, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti enam airbag dan ADAS (Advanced Driving Assistance Systems) terbanyak di kelasnya. (GO/Gie)

Source: https://www.garduoto.com/33784/peluncuran-resmi-chery-tiggo-5x-akan-dilakukan-akhir-bulan-ini/