Gaspol!! Official

Nyaris Podium di Qatar, Federal Oil Harap Alex dan Marc Marquez Konsisten di Portugal

NaikMotor – Hasil yang dicapai tim Gresini Racing MotoGP di Lusail Qatar menempatkan  Marc Marquez berada di posisi empat dengan 18 poin dan Alex Marquez ketujuh dengan 13 poin di klasemen. Nyaris mengisi podium, Federal Oil berharap keduanya tampil konsisten di putaran berikutnya di Portugal (23-24/3/2024).

Sebagai salah satu sponsor, Federal Oil mengapresiasi debut Marc Marquez bersama Gresini tahun ini dengan mampu bersaing di barisan depan  dan finis keempat pada main race. Sementara  Alex Marquez menyelesaikan  balapan di pposisi keenam. Keduanya telah menunjukan pertarungan terbaik di atas Ducati Desmosedici GP23.

“Saya nyaris naik podium. Saya ingin mempertahankan ban depan agar mendapat sedikit tambahan pada akhir balapan, dan hampir memperpendek jarak dengan Jorge Martin. Jika pada tes Valencia mereka mengatakan kepada saya bahwa saya akan finis keempat hari ini, saya akan menandatanganinya. Ini bukanlah salah satu sirkuit favorit saya, jadi posisi keempat adalah hasil yang bagus” ujar Marc .

Hasil itu mendapat perhatian dari Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI, pemilik merek Federal Oil.  “Marc Marquez dan Alex Marquez mengawali musim dengan mampu menunjukkan kemampuannya bersaing dengan para pembalap Ducati lainnya yang telah menggunakan mesin terbaru. Poin yang solid dikumpulkan oleh Marquez bersaudara untuk Tim Gresini Racing MotoGP tentunya menjadi awal baik untuk mengukur persaingan mereka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024. Ini masih awal, karena musim ini sangat panjang untuk bisa dimanfaatkan oleh Marc dan Alex meraih posisi terbaik dan berkomunikasi dengan para mekanik dalam menyiapkan motor yang pasti makin nyaman dalam bersaing di setiap balapan” ujar Rommy Averdy Saat.

 “Selain kualifikasi, kami menjalani akhir pekan yang kuat. Saya berhasil bertahan bersama pembalap papan atas dalam balapan dan memainkan kartu saya. Sulit untuk diserang, terutama karena suhu tinggi di bagian depan. Di trek ini, ini jelas merupakan hasil yang bagus, kami membawa pulang sejumlah poin dan kepercayaan diri yang tinggi menjelang putaran berikutnya,” tambah Alex Marquez.

Berbekal poin dari Qatar, balapan berikutnya di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal pada 22-24 Maret 2024, Rommy berharap keduanya tampil konsisten mencetak poin lanjutan.

“Musim lalu Alex Marquez berhasil raih posisi 5 di Sirkuit Algarve. Federal Oil™ mengharapkan Alex dan Marc bisa konsisten sama-sama meraih podium ganda baik di Sprint Race dan Full Race mengandalkan Ducati Desmosedici GP23, serta mendapat poin penting untuk persaingan titel  Juara Dunia MotoGP 2024. Tentunya ini memberikan kebanggaan bagi Indonesia dan juga konsumen Federal Oil™ di tanah air,” tutup Rommy Averdy Saat. (rls/NM)

Source:

https://www.naikmotor.com/239351/nyaris-podium-di-qatar-federal-oil-harap-alex-dan-marc-marquez-konsisten-di-portugal/