Gaspol!! Official

MotoGP 2024 Kazakhstan Jadi Digelar, Tapi Tetap ada Kendala

NaikMotor – Dorna telah memberi lampu hijau kalau MotoGP 2024 Kazakhstan jadi digelar Juni. Hal itu setelah laporan tim inspeksi memberikan laporan positif.

Jadwal MotoGP di Sokol itu tahun lalu batal digelar, setelah dinilai tidak ada kemajuan yang memuaskan dalam menjadikan venue tersebut sesuai spesifikasi untuk menjadi tuan rumah kompetisi internasional pertamanya.

Menurut laporan yang dibuat oleh tim inspeksi setelah kunjungan tersebut, tampaknya semakin besar kemungkinan bahwa acara tersebut akan berjalan sesuai rencana pada tanggal 16 Juni. MotoGP 2024 Kazakhstan jadi digelar karena semakin banyak pekerjaan yang diselesaikan.

Seperti disebutkan dalam laporan bahwa kunjungan ini memberikan kesan positif dan meskipun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, hal ini hanya terkait dengan pembangunan pit, kantor tim dan pit box, dengan pengecatan pembatas lintasan yang sudah selesai sepenuhnya.

“Dengan mengingat hal ini, kami semua merasa bahwa tidak ada rintangan yang tidak dapat diatasi dan dengan upaya, segalanya dapat dipersiapkan sepenuhnya untuk menjadi tuan rumah Grand Prix perdana yang menarik di Kazakhstan,” seperti menurut laporan yang dikutip dari media The Race.

Laporan tersebut juga merinci beberapa langkah yang telah diambil pemilik sirkuit untuk memastikan acara berjalan lancar. Hal ini mencakup beberapa mitra berpengalaman dari kawasan Timur Tengah yang direkrut untuk membantu mengatur aksi di dalam dan di luar jalur di Sokol.

Ini termasuk perusahaan manajemen acara yang berbasis di Dubai, Ellvee dan Blink Experience, keduanya memiliki pengalaman luas di Formula 1, dan Saudi Motorsport Company, entitas komersial dan operasional khusus yang didirikan untuk menjalankan semua aktivitas motorsport di Saudi.

Tampaknya ada juga sosok familiar yang bekerja bersama mereka untuk memastikan semuanya berjalan lancar, dengan mantan CEO Sirkuit Sepang dan Petronas Yamaha serta kepala tim RNF Racing Aprilia Razlan Razali salah satu dari mereka yang hadir di Sokol untuk inspeksi.

Namun, laporan tersebut juga mengakui satu masalah yang mungkin menimbulkan masalah bagi paddock saat mereka menghadiri balapan: lokasi lintasan. Terletak satu setengah jam perjalanan dari kota terdekat Almaty dan dengan infrastruktur yang sangat sedikit di wilayah tersebut, hal ini berarti bahwa para pembalap, tim, staf, dan media kemungkinan besar harus menempuh perjalanan panjang ke dan dari lokasi tersebut setiap hari. (Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/240689/motogp-2024-kazakhstan-jadi-digelar-tapi-tetap-ada-kendala/