Gaspol!! Official

MotoGP 2024 Kazakhstan Ditunda, Kebanjiran

NaikMotor – MotoGP 2024 Kazakhstan sedianya digelar 14-16 Juni, namun ditunda. Penundaan MotoGP di Asia Tengah itu akibat cuaca ekstrem melanda wilayah itu.

Bulan Juni 2024 dijadwalkan untuk menyaksikan balapan MotoGP Kazakhstan yang pertama, tetapi telah ditunda hingga akhir tahun. Alasan penundaan MotoGP Kazakhstan 2024 adalah banjir yang melanda Kazakhstan dan Rusia.

Sebelumnya, jadwal MotoGP di Sokol itu tahun lalu batal digelar, setelah dinilai tidak ada kemajuan yang memuaskan dalam menjadikan venue tersebut sesuai spesifikasi untuk menjadi tuan rumah kompetisi internasional pertamanya.

Berikut pernyataan penyelenggara MotoGP terkait penundaan putaran Kazakhstan tersebut:

“FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan bahwa Grand Prix Kazakhstan telah ditunda hingga akhir tahun 2024.

Kondisi cuaca yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menyebabkan banjir di seluruh Asia Tengah, menyebabkan keadaan darurat nasional di Kazakhstan dan membuat sebagian besar penduduk mengungsi.

MotoGP tidak bertanggung jawab untuk menambah beban tambahan pada pihak berwenang atau layanan saat mereka berupaya membantu puluhan ribu orang yang terkena dampak di seluruh negeri

Oleh karena itu, Arena Balap Internasional Sokol tidak akan menjadi tuan rumah MotoGP pada tanggal yang diumumkan sebelumnya, dan pembaruan lebih lanjut akan dipublikasikan setelah dikonfirmasi.

Sebagai prioritas utama kami, MotoGP menyampaikan belasungkawa dan dukungan kami kepada masyarakat Kazakhstan dan semua yang terkena dampak banjir di Asia Tengah. Kami berharap negara, wilayah, dan komunitas yang terkena dampak dapat pulih secepatnya.” (Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/241747/motogp-2024-kazakhstan-ditunda-kebanjiran/