Gaspol!! Official

Mitsubishi Xforce Rakitan Indonesia Mulai Diekspor ke Vietnam

GARDUOTO – Mitsubishi Motors Corporation hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memulai ekspor untuk model Mitsubishi Xforce, yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), pabrik Mitsubishi Motors di Indonesia.

Seremoni peringatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, yang dihadiri sejumlah undangan, termasuk perwakilan pemerintah Indonesia, perwakilan pemerintah Jepang, dan pihak terkait dari Mitsubishi Motors.

Vietnam akan menjadi pasar ekspor pertama kendaraan tersebut di ASEAN, dan kendaraan tersebut akan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, lalu akan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

“Kami sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi kami di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah,” ujar Takao Kato, President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, dalam siaran pers yang diterima Senin (5/2/2024).

Dari segi spesifikasi, Mitsubishi Xforce yang diekspor ke Vietnam sama saja dengan yang ada di Indonesia, yakni menggunakan mesin berkapasitas 1.5 L empat silinder naturally aspirated DOHC 16-valve.

Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 103.2 dk di 6.000 rpm, dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Seluruh tenaga dan torsinya disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Sebelum mengekspor Xforce, pada Desember 2023 lalu, Mitsubishi Motors telah memulai produksi dari L100 EV di MMKI (disebut Minicab MiEV di Jepang), sebuah model kendaraan EV commercial di kelas kei-car 1, yang merupakan produksi pertama di salah satu afiliasi perusahaan di luar Jepang. (GO/Gie)

Source:

https://www.garduoto.com/32741/mitsubishi-xforce-rakitan-indonesia-mulai-diekspor-ke-vietnam/