Gaspol!! Official

Martin Menang di Sprint Race Le Mans, Marc Tampil Memukau

NaikMotor – Hasil Sprint Race Le Mans mengantarkan Jorge Martin kokoh di podium utama MotoGP Perancis sekalian memimpin klasemen. Balapan Sabtu ini menampilkan aksi memukau dari Marc Marquez yang menguntit di posisi kedua,(11/5/2024).

Jorge Martin yang mengawali balapan dari pole position tampil taktis sejak start untuk melaju tanpa tersentuh pembalap lain. Sementara pertarungan di belakangnya menghadirkan aksi cemerlang Marc Marquez yang menyerobot hingga posisi keempat meski start dari urutan ke-13. Marc melakukan triple overtake untuk membawanya ke barisan depan di belakang Aleix Espargaro. Aksi itu ditambah dengan kembali menyalip barisan pembalap dari sisi luar.

Nasib sial menghampiri Pecco Bagnaia karena dari P2 harus turun jauh ke posisi 14 hingga kemudian masuk dua lap, harus keluar lintasan dan kembali ke pit dengan kondisi motor bermasalah.

Bezzecchi membuntuti di urutan kedua sementara Marc mampu menyalip Vinales hingga akhirnya bisa di posisi ketiga. Hal ini dikarenakan rekan setim Vinales, Aleix Espargaro yang tengah di posisi ketiga  terkena long lap penalty akibat melakukan jump start.

Peluang Bezzecchi untuk naik podium akhirnya sirna karena di tiga lap terakhir harus tersungkur yang memuluskan jalan Marc, pembalap dukungan Aspira bisa podium di posisi kedua dan Vinales di P3.Menang di Sprint Race Le Mans menambah poin Martin menjadi 104 unggul 28 poin atas Bestianini yang menyelesaikan balapan di posisi keempat. (Arif/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/242095/martin-menang-di-sprint-race-le-mans-marc-tampil-memukau/