Gaspol!! Official

Lupakan Insiden Balap Portimao, Marc Marquez Bersiap ke MotoGP Austin

NaikMotor – Balapan MotoGP Portugal meninggalkan cerita bagi Gresini Racing khususnya insiden balap Portimao antara Marc vs Pecco. Kini tim yang didukung Federal Oil mengarahkan perhatiannya menuju MotoGP Austin.

Setelah merebut podium kedua di Sprint Race Portimao yang merupakan hasil perdana Marc Marquez bersama Gresini, harapan untuk mengulangnya di balapan utama terbuka. Namun insiden balap Portimao bersama Pecco di tiga lap terakhir membuat keduanya terjatuh. Meski mampu melanjutkan balapan, namun Marc harus mengakhirinya di posisi ke-16. Sementara Alex Marquez juga terkena kendali teknis usai terjatuh di awal lomba sehingga harus masuk pit lebih awal.

Senggolan antara Marc Marquez dan Bagnaia pun ramai menjadi perbincangan karena keduanya merupakan pembalap unggulan dan juara dunia MotoGP pengguna Ducati. Bedanya, Pecco memacu Desmosedici GP24, sementara Marc masih mengandalkan GP23.

“Insiden balapan yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan. Steward telah memutuskan bahwa insiden tersebut tidak memerlukan sanksi dan kami menerima keputusan tersebut. Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme. Hasilnya tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapa pun,” ujar Marc Marquez

Sedangkan Alex Marquez mengungkapkan hari Minggu di Portimao adalah hari yang patut dilupakan untuk kemudian persiapan menuju Austin. “Sayang sekali, karena kami memiliki awal yang baik. Saya berusaha keras karena MotoGP hari ini memaksa Anda untuk berbuat lebih banyak di lap-lap awal. Saya memberikan segalanya dan sayangnya, saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah, namun setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan.”

Atas insiden balap Portimao yang menimpa Marc Marquez, Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ikut menyayangkannya. Hal ini karena sebelumnya Marc Marquez bisa merebut podium Sprint Race yang menjadi catatan pertama bersama Gresini Racing.

“Marc dan Alex padahal mampu menunjukkan potensinya untuk bisa meraih poin penting sejak awal balapan dimulai. Tim mekanik Gresini Racing juga mampu menyiapkan motor yang makin nyaman dikendarai oleh kedua pembalap sepanjang sesi latihan hingga kualifikasi. Marc dan Alex sudah berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik dan balapan masih panjang musim MotoGP 2024, Federal Oil™ berharap keduanya bisa move on dan bangkit untuk meraih kemenangan di seri selanjutnya,” ujar Rommy Averdy Saat.

Kini, fokus keduanya adalah putaran MotoGP Austin di Amerika pada 12-14 April 2024. Marc Marquez memiliki catatan positif di sirkuit ini dengan enam kemenangan  yang pernah diraihnya. (rls/NM)

Source: https://www.naikmotor.com/240033/insiden-balap-portimao-marc-marquez-bersiap-ke-motogp-austin/