Gaspol!! Official

Kompak Podium, Verstappen & Sergio Perez Sukses Jinakan F1 GP Jepang

Pilot jet darat tim Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mempersembahkan kemenangan saat melakoni F1 GP Seri Jepang (7/4) lalu dengan ditemani rekan setimnya, yakni Sergio Perez yang finish di urutan kedua.

Red Bull berpesta akan prestasi kedua pembalapnya yang membuat mereka sangat mendominasi, hingga Carlos Sainz dan Ferarri tidak sanggup mengejarnya, dan akhirnya harus puas dengan status menyandang tercepat ketiga.

Race yang berlangsung di Suzuka ternyata menjadi bencana bagi pembalap Australia Daniel Ricciardo saat di lap pertama tidak bisa menghindar dari senggolan Alexander Aibon (Williams Racing) hingga menabrak barrier, sekaligus membuat race dihentikan.

Setelah race dihelat kembali, Verstappen terus menjadi pemimpin selama 17 lap dan harus memasuki pit yang membuatnya bergeser ke posisi ketiga, namun sanggup mendahului Russel serta Leclerc hingga Max kembali memimpin di lap ke 21.

Posisi tersebut terus dikuasai Verstappen hingga bendera finish dikibarkan. Leclerc yang digadang gadang bisa menembus tiga besar terpaksa harus legowo di posisi keempat, diikuti Lando Noris kelima dan Fernando Alonso di urutan keenam. /MS

Source: https://motostylerz.com/2024/04/09/kompak-podium-verstappen-sergio-perez-sukses-jinakan-f1-gp-jepang/