Gaspol!! Official

Hasil MotoGP Amerika: Penuh Aksi Overtake, Vinales Kampiun Cetak Rekor

NaikMotor – Balapan di COTA Austin Amerika menjadi salah satu pertarungan sengit MotoGP dengan menghasilkan pemenang dan pencetak rekor baru, Maverick Vinales. Aksi Pedro Acosta di podium kedua menjadi hal sensasional hasil MotoGP Amerika, Minggu (15/4/2024).

Maverick Vinales muncul sebagai pencetak rekor baru sebagai pemenang MotoGP dengan tiga pabrikan berbeda yakni Suzuki, Yamaha dan Aprilia. Sebagai peraih pole position, Vinales mengawali start dengan kurang mulus karena terlempar oleh aksi Bagnaia hingga harus turun ke posisi 11.

Barisan depan dihuni oleh  Pedro Acosta, Enea Bastianini, Jack Miller, Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Rookie Acosta menampilkan performa terbaiknya di balapan MotoGP dengan mampu bersaing melawan para senior seperti Marquez dan Bagnai untuk bisa memimpin balapan.

Aksi overtake demi overtake antarpembalap menghiasi balapan ini dan saling bergantian memimpin. Namun, balapan sepanjang 20 lap harus dihiasi dengan jatuhnya Marquez di tikungan 11 ketika menyisakan 10 lap. Sementara Bagnaia mulai kedodoran disodok oleh Vinales yang tiba-tiba muncul dari belakang. Ia kemudian menyalip Martin hingga mampu meredam aksi Acosta di tujuh lap tersisa. “Apa yang bisa saya katakan? Saya membuat sejarah. Terima kasih Amerika!”ujar Vinales usai balapan.

Pedro Acosta menjadi pembalap rookie dengan torehan podium berturut-turut di musim ini hasil MotoGP Amerika setelah Portimao. ” Saya menikmati balapan dengan aksi overtake para pembalap termasuk ke saya ketikmbang kemarin, saya balapan nothing to lose dengan ban Medium,”tutur Acosta. Sementara Bastianini menghibur tim Ducati dengan podium ketiga setelah melewati Martin yang mulai drop di dua lap tersisa karena ban. (Arif/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/240770/hasil-motogp-amerika-penuh-aksi-overtake-vinales-kampiun-cetak-rekor/