Gaspol!! Official

Gowow Ori Crosser Bermotor Listrik Asal Negeri Tirai Bambu

NaikMotor – Dirtbike listrik dari Gowow China tampilannya mengesankan, bentuknya mirip Cake Kalk dengan lebih murah. Tetapi Crosser Gowow Ori ini memliki spesifikasi mantap sehingga lebih bertenaga.

Sepeda motor listrik menjadi pilihan mobilitas terbaik untuk masa depan. Banyak pabrikan baru yang mulai mengembangkan berbagai jenis kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan berbagai masyarakat. Beberapa waktu lalu, muncul terobosan baru sepeda motor listrik yang dipadukan dengan motorcross yang dibuat untuk kesenangan.

Tidak mengherankan, salah satu pendatang baru dalam kancah e-moto yang berkembang pesat berasal dari Tiongkok. Sebuah startup bernama Gowow telah memperkenalkan sepeda motor trail listrik terbarunya yang disebut “Ori”. Spesifikasinya, mereka siap melawan pemain yang lebih mapan seperti Cake dan Trevor Motorcycles.

Dari sudut pandang gaya, Gowow Ori jelas meminjam gaya dari Cake Kalk. Dari bentuknya yang sangat enduro hingga desainnya yang minimalis, sekilas mungkin akan mengira produk Ori sebagai Cake Kalk.

Tertera diatas kertas, Ori memiliki beberapa spesifikasi yang mengesankan. Soal performanya, Gowow mengatakan motor listrik internalnya menghasilkan tenaga hingga 420 Nm, tentu saja angka ini pasti akan membuat banyak orang terkejut.

Namun Gowow mengklaim bahwa Ori dibatasi secara elektronik pada kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Sebagai referensi, ini menghasilkan daya maksimal 9 kW atau sekitar 12 tenaga kuda. Beratnya diperkirakan sekitar 73 kilogram, dan menawarkan distribusi berat 50:50 yang mengesankan.

Dalam hal baterai, Gowow menyebutnya sebagai sistem “Speedy as Meteor-power”. Ini adalah cara yang bagus untuk menamai baterai internalnya yang terdiri dari 21.700 sel. Paket tenaganya mengklaim jangkauan 100 kilometer, dengan sekali pengisian daya, tidak terlalu besar untuk sepeda motor jalan raya, namun cukup untuk trail.

Tentu seperti semua sepeda motor listrik pada umumnya, Ori hadir dengan integrasi teknologi dalam bentuk aplikasi. Memungkinkan pemiliknya dapat memantau statistik pengendaraan dan informasi kendaraan secara real time.

Gowow Ori didukung oleh teknologi yang cukup mengesankan dengan rangkanya dibuat dari material komposit spar ganda. Suspensi belakang adalah pengaturan sepeda motor trail sesungguhnya, dengan sistem 4-link dan shock dengan reservoir eksternal. Pengereman Ori menggunakan rem cakram hidrolik depan dan di belakang.

Sources:

https://www.naikmotor.com/237180/gowow-ori-crosser-bermotor-listrik-asal-negeri-tirai-bambu/