Gaspol!! Official

Fermin Aldeguer Naik Kelas ke MotoGP 2025-2026 Bersama Ducati

NaikMotor – Pembalap Moto2 dari Tim Speed Up Racing Boscoscuro #54, Cermin Aldeguer akan naik kelas ke MotoGP musim 2025-2026. Aldeguer akan bersama Ducati.

Rumors tentang naik kelasnya Aldeguer sudah santer sejak akhir musim 2023. Seiring dengan rumors akan hengkangnya Jorge Martin dari Pramac.

Aldeguer ke MotoGP 2025-2026, meski belum menyebutkan di mana Aldeguer akan cocok dengan line-up MotoGP mereka yang luas. Tetapi diperkirakan ia akan mendarat di Pramac Racing untuk dua musim ke depan.

Pembicaraan mengenai ketertarikan Ducati terhadap Aldeguer telah memanas sepanjang periode musim dingin, meskipun kesepakatannya adalah ‘kontrak 2+2’ (dua tahun yang dikonfirmasi dengan opsi perpanjangan dua tahun) daripada tiga tahun yang diperkirakan semula.

Terlepas dari itu, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, menegaskan bahwa dia ingin memberikan waktu kepada remaja tersebut untuk meningkatkan kecepatan dan berkembang di MotoGP bersama pabrikan.

“Saya ingin menyambut Fermín ke keluarga Ducati dengan hangat, dan kami tidak sabar untuk melihatnya mengendarai Desmosedici GP kami.

“Saya senang dengan kesepakatan ini karena Aldeguer adalah salah satu pebalap terkuat di generasi baru MotoGP.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami mengikuti evolusinya; selama musim lalu, dia menunjukkan kecepatan luar biasa.

Pembalap asal Spanyol itu sedang menjalani tahun ke-3 di Moto2 2024 ini. Aldeguer meraih posisi ke-3 klasemen Moto2 2023. (Afid/nm)

Source:

https://www.naikmotor.com/239606/fermin-aldeguer-ke-motogp-2025-2026-bersama-ducati/