Gaspol!! Official

Dani Pedrosa dan Pol Espargaro Kembali Balap di MotoGP

NaikMotor –  Perhelatan MotoGP Amerika menjadi ajang pengumuman resmi KTM tentang dua wildcard mereka di MotoGP 2024, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro. Pedrosa akan turun di Jerez dan Pol di Mugello.

Pembalap yang diplot menjadi test rider KTM, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro akan kembali dipercaya untuk turun di balapan MotoGP. Pedrosa akan diturunkan pada GP Jerez, 26-28 April mendatang. Tahun lalu, Pedrosa tampil impresif memuaskan para penggemar dan penonton tuan rumah dengan finis keenam di Sprint Race dan menduduki posisi ketujuh di Main Race pada putaran Jerez.  

“Saya bersenang-senang di Jerez tahun lalu dan sambutan dari para penggemar sangat luar biasa. Kita semua tahu Jerez adalah tempat yang spesial. Bagi kami, penting juga untuk menggunakan beberapa referensi untuk pengujian kami dan memasukkannya ke dalam lingkungan balapan lagi. Ini yang menjadi alasan utama untuk berkompetisi di tahun 2024 dan saya harap kami bisa mewujudkannya untuk pertama kalinya pada bulan depan,” ujar Dani Pedrosa dalam keterangan resmi KTM,Sabtu (13/4/2024). Pedrosa merupakan pemenang balapan MotoGP sebanyak 31 kali bersama Honda.

Sedangkan Espargaro akan melakukan debut wildcard di Grand Prix Italia di Mugello pada 31 Mei-2 Juni. Ini merupakan comebcak pertama Pol di MotoGP setelah mundur tahun lalu. KTM mencetak rekor kecepatan tertinggi MotoGP saat ini pada 366,1 km/jam  di Mugello dan Pol memiliki finis terbaik di urutan ke-9.

“Sangat senang bisa balapan lagi dan terutama di Mugello, yang merupakan tempat yang sangat spesial untuk mengendarai motor MotoGP. Akan sangat menyenangkan bisa kembali ke grid bersama teman-teman. Uji coba berjalan sangat baik dan saya sangat termotivasi. Saya lebih seperti ‘diri saya yang dulu’ setelah cedera pada tahun 2023. Saya tak sabar untuk segera kembali ke ‘keluarga’ MotoGP dan menunjukkan bahwa pengujian kami kuat dan cepat,” ucap Pol. (Arif/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/240745/dani-pedrosa-dan-pol-espargaro-kembali-balap-di-motogp/