Gaspol!! Official

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak komunitas otomotif memperbanyak kegiatan sosial guna membantu sesama. Terlebih, di bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, adalah saat yang tepat untuk meningkatkan serta memperkuat solidaritas dan rasa persaudaraan antar anak bangsa.

“Melalui berbagai kegiatan sosial, amal ataupun pengabdian kepada sesama, kita dapat memperkuat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam masyarakat. Tidak sukar bagi para pemilik mobil Morgan yang notabene kalangan menengah atas untuk memperbanyak kegiatan sosial dalam membantu masyarakat tidak mampu,” ujar Bamsoet saat menghadiri acara buka puasa dan santunan anak yatim bersama komunitas otomotif Morgan Sport Car Club Indonesia (MSCCI) di Jakarta, Rabu Malam (27/3/24).

Hadir dalam acara tersebut Vice President Morgan Club Indonesia Choel Mallarangeng, 2nd Vice President Sandy KM dan Sekretaris Jenderal sekaligus Presiden Direktur TDA Luxury Toys William (Welly) Tjandra.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan juga mengajak komunitas otomotif turut membantu memberdayakan masyarakat. Salah satunya dengan terlibat dalam pengembangan UMKM. Khususnya, yang terkait dengan otomotif.

“Komunitas Morgan jangan hanya menjadi klub otomotif semata, tetapi juga harus menjadi kekuatan sosial bangsa Indonesia. Sehingga mampu bertranformasi menjadi kekuatan ekonomi dengan melahirkan banyak kegiatan usaha. Termasuk, mengambangkan UMKM agar bisa memberikan lebih banyak nilai ekonomi kepada masyarakat,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menambahkan, komunitas otomotif juga bisa membantu meningkatkan perekonomian nasional dengan mengembangkan sport automotive tourism di Indonesia. Anggota komunitas bisa melakukan touring ke beberapa daerah sembari mendokumentasikan keindahan alam Indonesia dan mempromosikan melalui media sosial.

“Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bersejarah dan keindahan alam. Kita harapkan sport automotive tourism menjadi salah satu ujung tombak kebangkitan sektor pariwisata di Indonesia. Memajukan dunia otomotif dipadu dengan menggiatkan pariwisata merupakan salah satu target IMI ke depan,” pungkas Bamsoet. (*)