Gaspol!! Official

BMW i5 Meluncur di Indonesia, Tapi Masih Belum Ada Harganya

GARDUOTO – Kemarin, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan i5, yang merupakan generasi kedelapan dari BMW 5 Series yang kini sudah menjadi kendaraan full elektrik.

“BMW Seri 5 terbaru. Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik, BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW i5 eDrive40 M Sport, dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif. Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm.

Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm. Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille.

Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari. BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Karakter dinamis BMW i5 lebih tegas lagi karena dihadirkan dalam trim M Sport. Spoiler M, velg 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar.

Kokpit BMW i5 memiliki jumlah tombol yang berkurang secara signifikan dibandingkan model pendahulunya. Hal ini dicapai melalui penambahan fungsi digital secara konsisten. BMW Curved Display tegaskan ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi.

Panel instrumen yang baru didesain dengan ventilasi udara ramping dan bilah lampu ambiance disertakan sebagai standar di bagian bawahnya, dan BMW Curved Display dengan ukuran 12.3-inci information display, dan 14.9-inci control display yang dibentuk oleh digitalisasi progresif ke kokpit menggunakan BMW Operating System 8.5.

Medium Luxury Sedan ini menggunakan penggerak roda belakang dan menghasilkan tenaga sebesar 340 dk dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6 detik.

Terdapat delapan pilihan warna eksterior pada i5, yakni M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White.

Meski sudah diluncurkan, namun sayangnya BMW masih belum mengumumkan harga resmi dari kendaraan full elektrik terbaru mereka ini. (GO/Gie)

Source: https://www.garduoto.com/33346/bmw-i5-meluncur-di-indonesia-tapi-masih-belum-ada-harganya/