Gaspol!! Official

BMW Hadirkan Dua SUV Listrik Terbaru

GARDUOTO – BMW Indonesia meluncurkan dua SUV listrik terbaru, yakni iX xDrive50 Sport, dan iX1 eDrive20 M Sport. Peluncuran dua mobil tersebut dilakukan di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

“BMW iX xDrive50 Sport dibangun berdasarkan kesuksesan BMW iX xDrive40, menawarkan berbagai peningkatan fitur,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jumat (2/2/2024).

“Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km, teknologi canggih dari BMW Connected Drive, sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, dan beragam fitur mewah lainnya,” lanjut Ramesh.

Selain punya jarak tempuh yang lebih jauh, BMW iX xDrive50 Sport juga memiliki performa yang lebih ganas. SUV listrik terlaris BMW ini mempunyai tenaga sebesar 523 dk, yang diklaim membuatnya mampu mencapai 0 hingga 100km/jam di bawah 5 detik, tepatnya 4,6 detik.

Beralih ke BMW iX1 eDrive20 M Sport. Sama seperti semua kendaraan listrik BMW saat ini, iX1 eDrive20 M Sport juga menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima.

Unit penggerak yang sangat terintegrasi pada gandar depan model entry-level baru menghasilkan torsi maksimum yang tersedia secara instan sebesar 250 Nm. SUV kompak full listrik ini diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 8,6 detik.

Baterai tegangan tinggi yang ditempatkan di lantai kendaraan untuk menghemat ruang, memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 64,78 kWh. Unit Pengisian Gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar.

Untuk harganya, BMW iX xDrive50 Sport dibanderol senilai Rp 2.627 miliar, dan iX1 eDrive20 M Sport dilepas seharga 1.447 miliar off-the-road. Kedua mobil tersebut sudah tersedia di seluruh dealer resmi BMW sejak kemarin. (GO/Gie)

Source:

https://www.garduoto.com/32730/bmw-hadirkan-dua-suv-listrik-terbaru/