Gaspol!! Official

ARRC Zhuhai Race Kedua Dibatalkan, Ini Hasil Pembalap AHRT

NaikMotor – Peringatan badai topan membuat ARRC Zhuhai race kedua dibatalkan di Zhuhai International Circuit China, Minggu (21/4/2024). Dari putaran Zhuhai, hasil pembalap AHRT di dua kelas yang dikuti dianggap positif.

Kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship 2024 putaran kedua di Zhuhai Cina race kedua dibatalkan setelah ada peringatan badai topan dari otoritas Oberservatorium Meteorologi pemerintah kota. Mereka mengeluarkan peringatan kuning akan hujan badai menjadi oranye pada pukul 10.00 pagi yang mengindikasikan akan adanya badai petir dan angin kencang. Karena itu mereka menyerukan penghentian pekerjaan dan aktivitas di luar ruangan.

“Mitra dan tim kami dengan menyesal mengumumkan pembatalan tersebut namun prioritas diberikan pada keselamatan pengendara, tim dan tenaga kerja ARRC dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Terima kasih kepada semua pihak yang terkena dampak langsung dan tidak langsung termasuk pengendara, tim, mitra, sponsor, teman media, penggemar, dan penonton atas dukungan berkelanjutannya”tulis pernyataan penyelenggara

Meski ARRC Zhuhai race kedua dibatalkan, atas pencapaian race pertama, Astra Honda Racing Team menganggap hasil posotif di dua kelas yakni AP250 dan Supersport 600. D kelas AP250 race pertama, Herjun Atna Firdaus meraih podium ketiga setelah race direction memutuskan pengurangan posisi sebelumnya.Duel dengan Faeroz yang melebar hingga keluar lintasan dan melewati track limit menjadi penyebab keduanya harus turun satu posisi.

Dengan demikian Herjun AF masih memimpin klasemen dengan dengan 57 poin, sementara M. Kiandra Ramadhipa yang finis keenam mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin.

”Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4. Namun, perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya,” ucap Herjun.

Sedangkan di kelas Supersport 600 yang diperkuat oleh M. Adenanta dan Rheza Danica Ahrens menempatkan keduanya di posisi keempat dan keenam. Kondisi trek yang cukup berangin memberikan tantangan tersendiri bagi para pembalap meski Adenanta mengawali start dari pole position.

”Saya memulai start dan awal balapan yang kurang sempurna. Saya terus berusaha memperbaiki dan mengejar ketertinggalan. Namun irama balap saya justru terganggu terutama dalam kontrol roda belakang. Hasil ini tentunya membuat saya berusaha lebih keras lagi pada balapan-balapan selanjutnya,” kata Adenanta.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengapresiasi perjuangan para pembalap binaan di tengah balapan yang sangat kompetitif. “Konsistensi mendulang poin dan meraih podium akan menjadi pelecut semangat para pembalap, untuk terus mengukir prestasi demi kebanggaan Negeri,”tulisnya dalam pernyataan resmi. (Arif/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/241108/arrc-zhuhai-race-kedua-dibatalkan-ini-hasil-pembalap-ahrt/