Gaspol!! Official

Jasa Marga menyediakan layanan resmi derek di jalan tol dengan tarif yang ditentukan. Berikut ini simulasi tarif derek Jasa Marga.

Pengendara yang kendaraannya mogok saat melintas di jalan tol tak perlu khawatir. Pasalnya, ada layanan derek resmi yang tersedia untuk membantu mengantar kendaraan. Kendaraan itu bisa diantar ke gerbang tol terdekat, pool derek, atau tempat lain dalam radius 1 kilometer dari akses keluar jalan tol terdekat secara gratis.

Sementara bila diderek ke tujuan lain tentu ada tarifnya. Soal tarif, tentu akan berbeda-beda sesuai dengan tujuannya. Mengutip laman Instagram Jasa Marga, pengendara akan dikenakan biaya tarif angkat kendaraan di awal sebesar Rp 100 ribu. Selanjutnya untuk tarif per 1 km sebesar Rp 8 ribu. Tarif itu berlaku untuk kendaraan golongan I. Untuk simulasi perhitungannya sebagai berikut.

Baca artikel detikoto, “Hitung-hitungan Tarif Derek Resmi dari Tol ke Rumah”

Simulasi Tarif Derek Jalan Tol ke Rumah
Untuk mengetahui tarif derek ke rumah, tentu harus juga diketahui jarak. Misalnya jarak ke rumah 10 km dari exit tol terdekat, maka berlaku rumus ini.

(Tarif Angkat Kendaraan + ((Total km-1) x Tarif per 1 km)) = Tarif Derek
(Rp 100.000 + ((10-1) x Rp 8.000) = Rp 172.000

Dengan demikian, tarif derek yang dikenakan untuk mengantar kendaraan hingga jarak 10 km dari exit tol terdekat sebesar Rp 172.000.

Untuk kendaraan non-golongan I akan dikenakan tarif awal Rp 135.000 dan tarif per kilometer Rp 10.000. Bila kendaraan kamu mengalami masalah di tol, nanti petugas akan membantu mengidentifikasi kondisi kendaraan dan jika dimungkinkan dilakukan perbaikan ringan mobil atau jika diperlukan akan dibantu fasilitas derek resmi ke gerbang tol terdekat atau ke bengkel terdekat. Jika ingin menggunakan jasa derek tambahan, jangan lupa untuk menanyakan biayanya terlebih dahulu.

Pengendara juga bisa menelepon ke call center Jalan Tol yang sedang disinggahi sesuai titik henti kendaraan untuk menghindari Pungutan Liar (Pungli) dari oknum petugas. Layanan derek resmi itu bisa didapatkan dengan menghubungi nomor 14080.

“Segera hubungi 14080 dan konsultasikan bahwa kawan JM perlu bantuan layanan derek resmi milik Jasa Marga,” demikian tulis Jasa Marga.

(dry/din)

Source: detikoto

https://oto.detik.com/mobil/d-7401282/hitung-hitungan-tarif-derek-resmi-dari-tol-ke-rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86