Gaspol!! Official

15 Crash Terjadi di Sprint Race MotoGP 2024 Jerez, ini Kata Pembalap

NaikMotor – Saat Sprint Race MotoGP 2024 Jerez terjadi 15 crash. Tetapi 5 di antaranya berhasil melakukan saving dan finis bersama 10 Pembalap lainnya dari 25 Pembalap.

Meski Sprint Race MotoGP 2024 Jerez dinyatakan secara resmi sebagai balapan dengan trek kering. Tetapi pada malam hingga pagi sebelumnya terjadi hujan, dan saat Sprint Race ada beberapa titik yang masih basah.

Kondisi itu para Pembalap menggunakan ban slick, karena alasan kecepatan. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menjadi Pembalap pertama yang crash pada lap pembuka, dan pada beberapa lap berikutnya Pembalap lain menyusul.

Namun crash serentak terjadi kemudian di lap 9 dialami Enea Bastianini, Brad Binder, dan Alex Marquez di R5 ketika perebutan posisi terdepan.

Total ada 15 crash di R13 dan 6 crash di R5, sehingga Sprint Race di MotoGP 2024 Jerez itu menjadi festival jatuh. Sprint Race MotoGP 2024 Jerez itu dimenangkan oleh Pembalap Pramac, Jorge Martin.

Pembalap Honda, Joan Mir menyatakan, “Mungkin di TV Anda tidak melihatnya,” jelas juara MotoGP 2020 itu kepada The Race. “Mungkin di TV Anda tidak begitu mengerti mengapa kami sering mengalami kecelakaan. Dan itu karena ada dua titik basah di Tikungan 5 yang bahkan bagi kami sangat sulit untuk dilihat.”

“Saya melihatnya di lap warm up, dan kemudian tambalannya tepat berada di racing line. Di luar race line aman, di dalam line juga tidak ada apa-apa. Jadi itulah penyebab terjadinya crash di Tikungan 5. Dan juga di Tikungan 8, saat masuk tikungan, hal yang sama terjadi. Jadi itu sebabnya kita bisa melihat banyak kecelakaan.”

Pembalap Gresini. Marc Marquez, yang berada di depan mengalami crash di R9. Marquez mengaku, “Sejujurnya, saya tidak menyadari bahwa itu adalah area basah di sana selama balapan. Saya melihat ada beberapa bagian basah di jalur masuk tikungan. Tapi saat itu saya tidak melihat bagian basah itu.”

“Saya tidak melakukan overriding, tapi sayangnya ketika saya kehilangan bagian depan, saya tidak dapat melakukan saving,” pungkasnya.”(Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/241459/15-crash-terjadi-di-sprint-race-motogp-2024-jerez-ini-kata-pembalap/