Gaspol!! Official

Jakarta – Legenda balap asal Italia, Valentino Rossi mengaku hidupnya berubah setelah memutuskan pensiun dari MotoGP. Kini, kata dia, pikirannya tak lagi melulu soal mesin dan kecepatan.
Bukan hanya itu, selepas gantung helm, Rossi merasa tekanan hidupnya juga agak berkurang. Dia saat ini menjalani hidup lebih ‘normal’ dibandingkan saat masih menjadi pebalap.

“Ketika saya pensiun dari MotoGP, mentalitas agak berubah. Saya memiliki lebih sedikit tekanan, dan saya mulai memahami beberapa hal dengan cara yang berbeda dibandingkan saat masih menjadi pebalap,” ujar Rossi kepada TNT Sports, dikutip Selasa (13/8)

“Karena ketika masih menjadi pebalap, Anda akan selalu terkonsentrasi pada ‘gelembung’ yang itu-itu saja. Kemudian sisanya Anda kurang mengerti karena fokus hidup Anda selalu soal balapan,” tambahnya.

Sebagai catatan, Rossi pensiun setelah berakhirnya MotoGP 2021. Dia menuntaskan kariernya sebagai legenda dengan sembilan gelar juara, 115 kemenangan dan 235 podium.

Ketika masih aktif membalap, fokus hidupnya tak jauh-jauh dari motor dan kecepatan. Dia sampai tak sempat memikirkan perkara lain di luar topik tersebut.

“Hidup hanya berputar-putar untuk itu. Anda pasti punya hal lain yang harus dilakukan, kan? Tetapi Anda selalu fokus di sana, Anda hanya menghabiskan waktu untuk mesin dan mencoba memahami bagaimana agar bisa melaju lebih cepat dari yang lain,” ungkapnya.

Rossi mengaku saat ini hidupnya memang lebih santai dan tenang. Namun, The Doctor tak bisa sepenuhnya membuang ‘balap motor’ dalam kesehariannya. Sebab, bagaimana pun juga, dia punya tim balap yang harus diurus dan dikembangkan.

“Sekarang, saya lebih santai. Tapi selain itu, (hidup) sebenarnya tak berubah sepenuhnya: Saya masih harus bekerja keras mengurus tim, misalnya, begitu juga dengan akademi. Saya mencoba memberikan bantuan terbaik kepada semua pebalap,” tuturnya.

“Saya sekarang bekerja lebih banyak (di tim). Ketika saya masih menjadi rider, saya bekerja lebih sedikit – sekarang ada banyak waktu di kantor dan banyak hal yang harus dilakukan,” kata Rossi menambahkan.

Source: detikoto
https://oto.detik.com/otosport/d-7487342/hidup-valentino-rossi-berubah-usai-pensiun-dari-motogp?mtype=mpc.w.B-boxccxmpcxmp-modelB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86