Gaspol!! Official

Putra Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga penghobi balap Ahmad Sahroni, yaitu Ahmad Rofbell Ardante Sahroni atau yang kerap disapa Obell, berhasil menaiki podium di ajang D1GP Southeast Asia. Obell beraksi di lintasan balap bersama tim ASC Monsters di round 7 dan 8, yang digelar di Sirkuit Meikarta Speedway, Karawang, pada 6-7 Juli.

Secara keseluruhan, tim ASC Monsters berhasil meraih tiga trophy dari dua pembalap. Di kelas New Gen, Obell berhasil meraih Top Qualifier di round 7 dan juara 1 di round 8. Sementara Reindy Riupassa berhasil meraih podium tiga di kelas D1GP.

Total terdapat 56 peserta yang datang dari mancanegara seperti Jepang, Korea, USA, dan Malaysia. Event itu diikuti beberapa nama drifter terkenal. Di antaranya Rome Charpentier, Emmanuel Amandio, hingga Al Ghazali, yang melakukan debut di kelas yang sama dengan Obell, yaitu New Gen.

”Alhamdulillah, excited banget sama capaian kemarin. Tapi sebagai pemain baru di dunia drift ini, saya masih banyak belajar baik dengan pelatih dan dengan Papi saya yang sudah lebih lama berada di dunia drift ini,” ujar Rofbell.

Ketimbang bereuforia pada ajang kemarin, Obell menyebut, memilih fokus latihan guna meningkatkan keterampilan.

”Kemarin juga masih ada beberapa catatan dan evaluasi dari coach. Jadi sekarang justru lagi fokus buat lebih banyak belajar, ningkatin skill. Biar ke depan hasilnya bisa lebih maksimal dan stabil lagi,” tambah Obell.

Di sisi lain, Reindy Riupassa, yang juga merupakan coach di tim ASC Monsters, mengaku bangga dengan capaian timnya pada ajang D1GP kemarin. ASC Monsters tengah mempersiapkan diri untuk ajang balap selanjutnya.

”Tentu sangat bangga dengan capain tim ini, terutama buat Obell. Karena memang waktu latihan dia sangat singkat, baru 3 bulan. Tapi akibat kecintaan dia terhadap dunia drifting sangat tinggi, Obell jadi termotivasi buat terus latihan, bahkan sering minta sesi latihan ekstra. Dan terbukti kerja keras Obell berhasil mengantarkan dia meraih juara 1 di kelasnya. Next kita sedang persiapkan buat event Indonesia Drift Series pada Agustus,” ujar Reindy.

Source: JawaPos.com

https://www.msn.com/id-id/berita/other/ikuti-jejak-ayah-rofbell-sahroni-raih-juara-1-indonesia-drift-series-2024-kelas-pemula/ar-BB1pJQs3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86