Gaspol!! Official

Pada akhir pekan lalu, Superstars Motorsport, penyelenggara dan pemegang lisensi Porsche Sprint Challenge Indonesia, mengundang pelanggan dan penggemar balap terpilih untuk melihat mobil balap Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport terbaru di Jakarta.

Didukung oleh Pitstop Automotive, pembalap musim 2023, calon pembalap dan sponsor menghadiri road show Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport yang akan masuk kategori GT4 baru untuk Porsche Sprint Challenge Indonesia musim 2024.

Setelah sukses menjalani musim perdananya, Porsche Sprint Challenge Indonesia kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, kini dengan kategori GT3 Cup dan GT4 dalam kalender balapnya, terdiri dari empat akhir pekan balapan.

Dengan format baru untuk musim 2024 ini, yang akan dimulai pada paruh kedua tahun ini, Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru akan berpacu bersama dengan mobil balap Porsche 911 GT3 Cup.

“Kami sangat senang membawa dunia motorsport lebih dekat ke rumah kami dengan memperkenalkan Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru di Jakarta,” kata Bagoes Hermanto, CEO Superstars Motorsport.

Memulai debutnya pada tahun ini di Porsche Sprint Challenge Indonesia, New Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport dikembangkan oleh Porsche Motorsport dan hadir dengan mesin boxer enam silinder 4,000 cc.

Mesin bertenaga dengan putaran tinggi ini diambil langsung dari mobil balap 911 GT3 Cup dan menghasilkan tenaga 500 hp dk, pada 718 Cayman GT4 RS Clubsport, 75 hp lebih besar dari model GT4 Clubsport sebelumnya.

Dengan putaran mesin yang mampu mencapai 9.000 rpm, torsi maksimal sebesar 465 Nm pada 6.000 rpm dihasilkan, memberikan powerband yang memudahkan pembalap profesional maupun amatir dalam mengemudikan kendaraannya.

Selain banyak detail yang ditingkatkan, fokus dalam pengembangan 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru adalah untuk lebih meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Transmisi kopling ganda (PDK) tujuh percepatan standar yang dipasang pada mobil diadopsi dari mobil produksi seri, Porsche Cayman GT4 RS. Semua roda gigi memiliki rasio yang lebih pendek dibandingkan model sebelumnya.

Tergantung pada regulasi trek dan seri tertentu, 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru dapat mencapai waktu putaran dua persen lebih cepat dibandingkan model sebelumnya.

Kendaraan yang dihomologasi ini merupakan kendaraan dari pabrik (ex-factory) yang siap dipakai dan dapat digunakan dalam seri balap SRO di seluruh dunia tanpa modifikasi lebih lanjut.

Porsche 718 Cayman GT4 Clubsport baru menggunakan komponen yang terbuat dari bahan komposit berkelanjutan atau natural fiber composite (NFC), termasuk untuk kap mesin, sayap, detail aero depan, dan roda kemudi baru, selain pintu dan sayap belakang.

Penggunaan serat berbasis rami sebagai material komposit serat karbon alternatif dapat diuji pada komponen ini untuk potensi penggunaan di masa depan pada produksi mobil penumpang. (GO/Gie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86