Gaspol!! Official

NaikMotor – Pembalap Prima Pramac Ducati, Jorge Martin akan pindah ke Aprilia untuk MotoGP 2025. Pengumuman kepindahannya itu dilakukan sehari setelah MotoGP 2024 Mugello, Italia, (3/6/2024).

Di Ducati, Martin memulai karir MotoGP nya di Pramac Ducati. Pada putaran Italia di Mugello, Martin podium ke-3 di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bagnaia, Pembalap Ducati pabrikan dan ia diikuti Pembalap Gresini, Marc Marquez.

Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola menyatakan, “Jalan pertumbuhan yang tak terbendung, Jorge adalah langkah menuju pencapaian tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing.”

Martin bergabung dengan MotoGP pada tahun 2021 bersama Pramac Ducati, dan tetap bersama tim tersebut sejak saat itu. Pada MotoGP 2023, Martin menjadi pesaing ketat Bagnaia.

Sebelumnya, Manajer tim Pramac, Gino Borsoi menyebutkan jika Martin pantas untuk berada di tim pabrikan musim depan. Setelah dipastikan Martin akan meninggalkan tim satelit Ducati itu.

Pembalap asal Spanyol itu, sempat diperkirakan akan menduduki kursi pabrikan kedua di Ducati untuk musim 2023, tetapi Enea Bastianini lebih dipilih daripada dia. Meski menjadi runner-up gelar musim lalu, Ducati memutuskan tidak mempromosikannya karena Bastianini sudah memiliki kontrak pabrikan untuk tahun 2024.

Perhatian Martin kemudian beralih untuk mendapatkan kursi pabrikan kedua pada tahun 2025. Namun, Jorge Martin, pemimpin klasemen 2024 hingga putaran Mugello itu pindah ke Aprilia untuk MotoGP 2025. (Afid/nm)

Source: https://www.naikmotor.com/243196/martin-hengkang-ke-aprilia-untuk-motogp-2025/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86