Gaspol!! Official

NaikMotor – Hasil dari MotoGP Catalunya Spanyol menempatkan Marc Marquez di urutan kedua klasemen sementara berkat raihan podium gandanya. Dengan demikian pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil ini menjadi ancaman serius dalam persaingan juara dunia MotoGP tahun ini.

Marc Marquez terus menunjukan performa terbaiknya bersama Ducati Desmosedici GP23 melanjutkan hasil sebelumnya  di Austin, Jerez dan Le Mans. Di MotoGP Catalunya, Marc kembali meraih podium ganda di sesi Sprint Race dan Full Race pada akhir pekan kematin 25-26 Mei 2024. Meski harus memulai balapan dari posisi 14, Marc mampu naik podium kedua pada sesi Sprint Race dan berhasil  merebut podium ketiga pada sesi Full Race.

Strategi penggunaan ban kompon soft di bagian belakang menjadikan Ducati Desmosedici GP23 bisa lebih agresif melewati para pembalap di depannya. “Kami semakin berkembang dan makin nyaman setiap hari, tetapi jelas bahwa tidak selalu mungkin untuk menyelamatkan akhir pekan seperti di sini dan di Le Mans. Di sisi lain, di sirkuit ini, yang terburuk menurut karakteristik saya, meraih dua podium tentu menjadi pertanda baik untuk musim ini. Sekarang kami memikirkan tentang Mugello dan yang terpenting adalah menyelesaikan masalah di flying lap,” ujar Marc.

Hasil ini membuat Marc mengantongi 114 poin di posisi tiga klasemen, tertinggal 41 poin dengan pemuncak klasemen. Sedangkan Alex Marquez berhasil finis posisi 7 setelah start dari posisi 13, dan berkat poin tambahan tersebut kini Alex berada di posisi 11.

“Saya mempunyai perasaan yang baik sepanjang akhir pekan dan hasil hari ini mencerminkan hal itu. Saya sedikit menderita di awal balapan hari ini, mungkin juga karena secara mental saya tidak ingin merusak ban soft dan juga dalam pertarungan dengan pembalap lain. Tidak apa-apa, tapi jelas ada sesuatu yang lebih bisa ditemukan pada hari Jumat mulai dari Mugello,” ujar Alex Marquez

“Bermain di depan ratusan ribu penonton di Sirkuit Catalunya, Marc Marquez tak ingin mengecewakan para penggemarnya. Hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan konsumen Federal Oil™, karena Marc telah menunjukkan konsistensi dan makin nyaman bersaing di papan atas klasemen sementara MotoGP,”sebut Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI, pemilik brand Federal Oil.

“Saya mempunyai perasaan yang baik sepanjang akhir pekan dan hasil hari ini mencerminkan hal itu. Saya sedikit menderita di awal balapan hari ini, mungkin juga karena secara mental saya tidak ingin merusak ban soft dan juga dalam pertarungan dengan pembalap lain. Tidak apa-apa, tapi jelas ada sesuatu yang lebih bisa ditemukan pada hari Jumat mulai dari Mugello,” ujar Alex.(rls/NM)

Source: https://www.naikmotor.com/242795/konsisten-podium-marc-marquez-jadi-ancaman-perebutan-titel-juara/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86