Gaspol!! Official

NaikMotor – Sirkuit Montmelo Catalunya terkenal membuat cepat aus. Untuk itu Pirelli menawarkan ban dengan kompon keras di MotoGP 2024 Catalunya di Barcelona itu, (24-26/5/2024).

Pirelli telah mengalokasikan memiliki lebih banyak ban untuk beberapa solusi dan kompon tambahan di MotoGP 2024 Catalunya. Untuk kelas Moto2 solusi hard SC3 untuk kedua roda seperti di COTA dan LeMans, di Moto3 dengan pengembangan spesifikasi C1096 untuk ban belakang seperti di Qatar.

Menurut Pirelli, Montmelo merupakan trek yang cukup menuntut penggunaan ban mengingat, dalam kondisi tertentu, trek ini dapat sangat rentan keausan ban karena rendahnya tingkat cengkeraman yang tersedia dan tata letaknya. Khususnya sektor terakhir, sangat teknis dan memerlukan pengelolaan ban yang terukur.

Selain itu, dalam beberapa kasus, jumlah ban yang tersedia bagi Pembalap untuk setiap kompon juga telah ditingkatkan, sehingga mereka dapat menggunakan lebih banyak ban selama akhir pekan.

Alokasi ini akan memberikan kesempatan kepada tim untuk mendapatkan berbagai solusi yang mampu mengatasi kendala yang mungkin timbul di sirkuit Catalunya.

Giorgio Barbier, Direktur Motorcycle Sport. Pirelli menjelaskan, “Pirelli telah digunakan di Montmelo bertahun-tahun sebelumnya seperti di WorldSBK. Ini trek sulit diprediksi, sedikit grip, suhu mudah berubah, dan abrasif.”

“ Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan, kami lebih memilih untuk menyediakan solusi yang lebih sulit bagi pengendara, seperti SC3 depan dan belakang untuk Moto2, yang dapat menjadi sekutu yang berharga. Selain itu, kami juga meningkatkan jumlah unit yang tersedia bagi pengendara di setiap kompon dan, sebagai konsekuensinya, jumlah ban yang menurut peraturan dapat mereka gunakan selama akhir pekan. Sehingga tim lebih leluasa,” tambahnya. (Rls/NM)

Source: https://www.naikmotor.com/242736/pirelli-di-motogp-2024-catalunya-tawarkan-kompon-keras-trek-sulit-diprediksi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Warning: Undefined array key "src" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "dependencies" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86

Warning: Undefined array key "version" in /www/wwwroot/gaspol.co.id/wp-content/plugins/elementor/core/page-assets/loader.php on line 86